Begini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.5 ⭐ dari 2465
⌛ opsional
🗒️ 9 bahan
👩‍🍳 54 - 65 bungkus

Siapa bilang es mambo pop ice lembut sulit dibuat? Di blog resep kami, bunda akan menemukan resep es mambo pop ice lembut yang maknyus dan gampang dibuat dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Hanya dengan 9 bahan, Anda sudah bisa membuat es mambo pop ice lembut yang higienis untuk keluarga tanpa perlu membeli di luar lagi.

Yuk, simak resep lengkapnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep ini hari ini!

Begini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut

Bahan-bahan

  • Air gula :
  • 400 gram, gula pasir
  • 60 gram, tepung jagung (saya pakai MAIZENAKU)
  • 2400 ml, air bersih
  • Perasa :
  • 200 gram, Susu Kental Manis (sy pakai TIGA SAPI)
  • 4 bk, POP ICE (rasa sesuai selera)
  • Bahan pelengkap :
  • Secukupnya plastik es manis uk. 3,5 × 16 / 3,6 × 16 / 3,8 × 16
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 7 langkah gampang untuk membuat es mambo pop ice lembut :

Langkah pembuatan

  • Memasak air gula : ●Siapkan panci lalu masukkan gula pasir, maizena dan air. Aduk rata lalu masak di atas kompor dengan api sedang, sambil di aduk perlahan hingga mendidih. ●Setelah mendidih. Matikan kompor dan aduk lagi hingga uap panas/busanya hilang.

    Begini Resep Es Mambo Pop Ice LembutBegini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut

  • ●Dalam keadaan air gula masih panas, siapkan wadah kemudian bagi2 air gula sesuaikan dengan jumlah/macam2 rasa yang digunakan (Disini saya bagi 4 sama banyak) ●setelah air gula dibagi2, tambahkan susu kental manis dan pop ice kedalam wadah (1 wadah air gula + 1 bk, pop ice + 50 gr, Susu Kental Manis) ●aduk rata (pastikan tidak ada gumpalan dari perasa yang digunakan). tunggu hingga dingin. Sesekali di aduk agar tidak ada gumpalan.
  • ●Setelah adonan es dingin, maka es siap di bungkus. ● Aduk terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada gumpalan. Jika perlu di saring. ●Pindahkan adonan es ke dalam wadah yang memiliki muncung untuk mempermudah pekerjaan (saya pakai gelas takar plastik) ●masukkan ke dalam plastik es secukupnya, lalu ikat ujung plastik dengan erat dengan menggunakan tali/karet atau cara saya di ikat simpul dengan menggunakan seutas tali(cara ini lebih praktis dan ekonomis😊) lakukan hingga adonan es habis.

    Begini Resep Es Mambo Pop Ice LembutBegini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut

  • Setelah semuanya terisi dan di ikat langsung masukkan ke dalam freezer dan tunggu hingga membeku. Selesai.

    Begini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut

  • Selamat mencoba bunda... dijamin anak anak sampai dewasa suka dengan es mambo ini.😊 Tanya : di jual berapaan? Jawab : Saya jual 1.000 an. Tapi kembali lagi dengan harga bahan2 yang digunakan yah. Karena harga bahan di setiap daerah berbeda. Tanya : kok saya buat masih ada yang keras? Jawab : biasanya proses pemasakan air gulanya kurang mendidih. Bisa juga jenis tepung maizenanya kurang bagus. Tanya : warnanya kok pucat? Jawab : bisa ditambahkan pewarna makanan yang tidak ada baunya yah.

    Begini Resep Es Mambo Pop Ice LembutBegini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut

  • Es mambo pop ice yang sudah saya buat hasilnya selalu enak dan lembut. Asalkan stepnya sesuai dengan resep dan langkah2 di atas, Insyaallah dijamin hasilnya akan memuaskan🥰 Kalau udah di coba, boleh dong kirim foto recooknya🤩 ~SEKIAN~

    Begini Resep Es Mambo Pop Ice LembutBegini Resep Es Mambo Pop Ice LembutBegini Resep Es Mambo Pop Ice Lembut

  • CATATAN : ● jika menggunakan pop ice rasa coklat gunakan susu kental manis coklat. ● pop ice dengan rasa lain (selain rasa coklat) gunakan Susu Kental Manis creamer. ● 1 bk, pop ice + 50 gr, susu kental manis

Kami yakin jika Anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat Anda.

Resep lainnya…