(3 Langkah) Lemper Abon Sapi

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.9 ⭐ dari 1504
⌛ -+60 menit
🗒️ 6 bahan
👩‍🍳 4 porsi

Siapa bilang lemper abon sapi sulit dibuat? Di blog resep kami, bunda akan menemukan resep lemper abon sapi yang lezat dan tidak rumit dibuat dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Cuma dengan 6 bahan, kamu sudah bisa membuat lemper abon sapi yang berkualitas untuk keluarga tanpa perlu membeli di luar lagi.

Mari, simak resep lengkapnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep ini hari ini!

(3 Langkah) Lemper Abon Sapi

Bahan-bahan

  • 300 gr beras ketan
  • 250 ml santan kekentalan sedang
  • 1 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan
  • Secukupnya daun pisang
  • 50 gram abon sapi
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "(3 Langkah) Lemper Abon Sapi", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah mudah untuk membuat lemper abon sapi :

Langkah pembuatan

  • Sediakan semua bahan. Cuci bersih beras ketan, lalu rendam sekitar 1 jam. Kemudian cuci bersih kembali dan tiriskan. Panaskan kukusan dan alas tempat kukus dengan daun pisang. Kukus beras ketan sekitar 2 menit. Angkat Di teflon masukkan santan dan garam aduk rata, lalu tambahkan beras ketan yang telah di kukus tadi. Masak sebentar sampai santan menyerap ke beras ketan sambil terus di aduk.

    (3 Langkah) Lemper Abon Sapi(3 Langkah) Lemper Abon Sapi(3 Langkah) Lemper Abon Sapi

  • Kemudian kukus kembali sampai matang atau sekitar 20 menit, sediakan loyang yang telah di alasi daun pisang. Letakkan beras ketan di loyang yang telah di alasi daun pisang. Lalu ratakan sambil di tekan2 agar padat.

    (3 Langkah) Lemper Abon Sapi(3 Langkah) Lemper Abon Sapi(3 Langkah) Lemper Abon Sapi

  • Lalu isi setengah bagian loyang dengan abon sapi sambil di tekan agar menempel ke ketan. Kemudian lipat bagian yang tidak di isi ke atas yang ada abon nya sambil di tekan perlahan agar menempel ke abon. Setelah itu potong2 sesuai selera, dan lemper beras ketan pun siap di santap. Rasanya mantap dan pulen buanget ketan nya. Selamat mencoba dan semoga suka dengan resep nya ya..

    (3 Langkah) Lemper Abon Sapi(3 Langkah) Lemper Abon Sapi(3 Langkah) Lemper Abon Sapi

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka mampu mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat Anda.

Resep lainnya…