(6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.1 ⭐ dari 2020
⌛ 20 menit
🗒️ 6 bahan
👩‍🍳 13 - 20 tusuk

Siapa bilang telur gulung ~ trik menggulung anti gagal sulit dibuat? Di blog resep kami, kamu akan menemukan resep telur gulung ~ trik menggulung anti gagal yang sedap dan praktis dibuat dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Hanya dengan 6 bahan, Anda sudah bisa menyediakan telur gulung ~ trik menggulung anti gagal yang higienis untuk keluarga tanpa perlu membeli di luar lagi.

Mari, simak resep lengkapnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep ini hari ini!

(6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

Bahan-bahan

  • 3 butir telur ukuran besar
  • 10 sdm air
  • 1/4 sdt garam
  • 1/5 sdt kaldu jamur
  • Sedikit lada bubuk (optional)
  • 200 ml minyak goreng (minimal)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "(6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 6 langkah praktis untuk membuat telur gulung ~ trik menggulung anti gagal :

Langkah pembuatan

  • Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.

    (6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

  • Pecahkan telur ke dalam satu wadah. Tambahkan garam, kaldu jamur, lada bubuk dan air. Kemudian kocok rata. Adonan telur menjadi encer sekali.

    (6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal(6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal(6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

  • Kemudian panaskan minyak goreng. Sambil memanaskan minyak goreng, siapkan tusuk sate. Usahakan buang ujung tusuk sate yang runcing jika dimakan untuk anak kecil.

    (6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

  • Tuang 1-2 sendok sayur adonan telur ke dalam wajan dengan jarak agak tinggi sekitar 15-20cm di atas minyak (ini sangat disarankan untuk pemula, supaya anti gagal). Tunggu 5 detik, kemudian gulung telur dengan cara memutari wajan, kemudian gulung di satu titik (lihat video). Jika metodenya sudah benar saat menggulung tidak akan susah, telur akan tertarik sendiri mengikuti arah gulungan.

    (6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal(6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagalvideo cara membuat (6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

  • Setelah telur sudah menempel sempurna ditusuk sate, padatkan lagi dengan cara ditekan-tekan ke pinggir wajan. Gunanya untuk mengurangi minyak yang ikut dan membuat gulungan telur menjadi lebih padat.

    (6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

  • Lakukan kembali sampai adonan telur habis. Sajikan bersama saus kesukaanmu.

    (6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal(6 Langkah) Telur Gulung ~ Trik Menggulung Anti Gagal

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat Anda.

Resep lainnya…