Taro Filling / Isian Talas Serbaguna (hanya 5 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.5 ⭐ dari 2980
⌛ -
🗒️ 5 bahan
👩‍🍳 -

Siapa bilang taro filling / isian talas serbaguna sulit dibuat? Di blog resep kami, bunda akan menemukan resep taro filling / isian talas serbaguna yang maknyus dan gampang dibuat dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Hanya dengan 5 bahan, bunda sudah bisa menciptakan taro filling / isian talas serbaguna yang berkualitas untuk keluarga tanpa perlu membeli di luar lagi.

Mari, simak resep lengkapnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep ini hari ini!

Taro Filling / Isian Talas Serbaguna (Hanya 5 bahan)

Bahan-bahan

  • 500 gr talas muda kukus (aku pakai talas Pontianak)
  • 40 ml minyak kelapa / goreng
  • 125-150 gr gula pasir (sesuai selera)
  • 1/2 sdt garam
  • Secukupnya taro powder / pasta (optional)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Taro Filling / Isian Talas Serbaguna (hanya 5 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah gampang untuk membuat taro filling / isian talas serbaguna :

Langkah pembuatan

  • Talas dikupas dan cuci bersih, potong2 kira2 tebal 1-2 cm. Karena kukusan saya kalau untuk kukus talas kupas sering lengket aku poles dengan sedikit minyak. Kukus sampai matang sekitar 10 menit (tes dengan garpu kalau bisa ditusuk berarti sudah matang)
  • Hancurkan talas kukus dengan garpu / potato masher / potato ricer (aku pakai garpu supaya ada tekstur chunky), masukan garam, gula pasir, minyak, taro powder aduk rata. Masukan ke wajan aduk2 sampai Kalis dengan api kecil saja supaya mengurangi kadar air sekitar 8 - 10 menit. Diamkan hingga suhu ruang baru dibagi2 sesuai porsi yang diinginkan.

    Taro Filling / Isian Talas Serbaguna (Hanya 5 bahan)

  • Taro powder /pasta hanya untuk mempercantik warnanya saja, kalau ga pakai rasa tetap enak. Kalau tidak punya bisa dengan mendapatkan warna alami caranya dengan menggunakan 450 gr talas + 50 gr ubi ungu. Bisa disimpan di kotak kedap udara dan dimasukan ke kulkas/ freezer kalau belum tau kapan mau digunakan supaya lebih awet. Sebelum masuk kulkas sudah dibagi sesuai ukuran yang akan digunakan nanti / bentuk bulat karena kalau sudah masuk kulkas susah untuk dibentuk lagi.
  • Sebelum masuk kulkas sudah dibagi sesuai ukuran yang akan digunakan nanti / bentuk bulat karena kalau sudah masuk kulkas susah untuk dibentuk lagi. Atau kalau lupa bisa juga dikukus dulu baru dibagi.

    Taro Filling / Isian Talas Serbaguna (Hanya 5 bahan)

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat Anda.

Resep lainnya…