Cara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / Sam

Reviana Novitasari
Ulasan : 5.0 ⭐ dari 1519
⌛ 15 - 20 menit
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 2 sejoli😅

Siapa bilang ikan bakar / ikan bakar teflon / ikan pecak / sambal pecak / sam sulit dibuat? Di blog resep kami, bunda akan menemukan resep ikan bakar / ikan bakar teflon / ikan pecak / sambal pecak / sam yang lezat dan praktis dibuat dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Cuma dengan 11 bahan, bunda sudah bisa menyediakan ikan bakar / ikan bakar teflon / ikan pecak / sambal pecak / sam yang higienis untuk keluarga tanpa perlu membeli di luar lagi.

Ayo, simak resep lengkapnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep ini hari ini!

Cara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / Sam

Bahan-bahan

  • Bahan :
  • 1 ekor ikan laut; jenis sesuai selera aja maakk (bersihkan isi perut dan sayat" bagian badannya.. nb. Jangan dibuang sisiknya yaa😉)
  • 1 buah jeruk sambal
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya vitcin (bila suka)
  • Secukupnya margarin merk apa saja (me : blueband... seuprit ae mak 😆)
  • Bahan sambal :
  • Secukupnya rawit (nb. Boleh hijau / merah, kebetulan setok di kulkas cuma ada cengek merah mak jdi yaa kita pake yg ada aja. lebih asiik pakai yg HIJAU mak jgn lupa yg tua" yaa biar hot)
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya vitcin (dikit ae + kalo suka aja yaa mak klo ga suka mah jangan di paksa nanti ngebatin😅😅😅😅)
  • Secukupnya buah belimbing wuluh iris" yaa mak biar nguleknya gampang (nb. jangan sampe di skip yaa mak cz ini primadonanya😅)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / Sam", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 2 langkah gampang untuk membuat ikan bakar / ikan bakar teflon / ikan pecak / sambal pecak / sam :

Langkah pembuatan

  • Siapkan ikan yg sudah di bersihkan dalamannya dan sayat" bag.tubuhnya (nb. Jangan di bersihin sisik ikannya yaa mak) rendam ikan dalam perasan jeruk sambal garam dan vitcin +/- 5-10menit.. siapkan teflon beri sedikit margarin.. panaskan teflon dengan api kecil beberapa saat/ sampai margarin cair sempurna.. ratakan margarin dan taro ikan.. masak hingga tingkat kematangan yg di inginkan (nb. saat ika ingin di balik jgn lupa beri sedikit margarin lagi & beri jg sedikit sisa bumbu marinasi...

    Cara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / SamCara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / Sam

  • Sambil nunggu ikan matang dari pada ngelamun.. mending mamak ngulek nyiapin sambal yaa😆 siapkan cobek/ulekan beri secukupnya rawit ulek sampai setengah halus tambahkan secukupnya garam dan vitcin ulek lagi hingga merata. kemudian beri belimbing wuluh yg telah di iris" dan haluskan (nb. Jika kandungan air dalam bembing wuluh tampak sedikit mamak bisa +kan sedikit air galon mak. seuprit ae yaa mak jgn segalon BAHAYA😅). Koreksi rasa. siapkan ikan siram sambal. SAJIKAN

    Cara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / SamCara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / SamCara Bikin Ikan Bakar / Ikan Bakar Teflon / Ikan Pecak / Sambal Pecak / Sam

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka mampu mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat Anda.

Resep lainnya…