(4 Langkah) Terong Kembang Api Crispy

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.5 ⭐ dari 2975
⌛ -
🗒️ 3 bahan
👩‍🍳 -

Siapa bilang terong kembang api crispy sulit dibuat? Di blog resep kami, kamu akan menemukan resep terong kembang api crispy yang lezat dan mudah dibuat dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Hanya dengan 3 bahan, Anda sudah bisa membuat terong kembang api crispy yang berkualitas untuk keluarga tanpa perlu membeli di luar lagi.

Marilah, simak resep lengkapnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep ini hari ini!

(4 Langkah) Terong Kembang Api Crispy

Bahan-bahan

  • 2 buah terong
  • 1 1/2 gelas air
  • secukupnya Tepung bumbu serbaguna,
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "(4 Langkah) Terong Kembang Api Crispy", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah tidak sulit untuk membuat terong kembang api crispy :

Langkah pembuatan

  • Cuci bersih terong, lalu potong² sesuai selera. Siapkan sepasang sumpit, letakkan potongan terong ditengah kedua sumpit lalu iris² terong. Saya menggunakan sumpit sebagai tips agar pada saat mengiris² terong, tidak sampai putus karena mata pisau terganjal oleh sumpit.

    (4 Langkah) Terong Kembang Api Crispy

  • Tuangkan kedalam wadah 2 sdm tepung bumbu serbaguna. Tambahkan air, aduk rata. Lalu rendam terong dalam larutan tepung bumbu selama 10 menit

    (4 Langkah) Terong Kembang Api Crispy

  • Tuangkan sisa tepung bumbu kedalam wadah yg lain. Kalau tidak suka terlalu asin, boleh ditambahkan tepung terigu, lalu aduk rata. Setelah direndam 10 menit, ambil satu persatu potongan terong, balurkan kedalam wadah yang berisi tepung sambil diawur-awur supaya tepungnya melekat secara merata sambil sisi-sisinya agak dibuka² hingga tepung bisa masuk dan terong keliatan lebih merekah. Lakukan hingga semua terong selesai dibalur dengan tepung.

    (4 Langkah) Terong Kembang Api Crispy

  • Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng terong dalam minyak panas dengan bagian yang merekah kearah bawah terlebih dulu, lalu balik perlahan hingga warna nya kuning keemasan (kurang lebih 5 menit). Lalu angkat dan tiriskan. Terong Kembang Api Crispy siap untuk disajikan. Lebih mantap jika dicocol saos sambal👍.

    (4 Langkah) Terong Kembang Api Crispy

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat Anda.

Resep lainnya…