Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (hampir 1 Jam)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 327
⌛ hampir 1 jam
🗒️ 5 bahan
👩‍🍳 -

Siapa bilang kue brownies coklat ricecooker gampang ala anak kost sulit dibuat? Di blog resep kami, kamu akan menemukan resep kue brownies coklat ricecooker gampang ala anak kost yang enak dan tidak rumit dibuat dengan bahan-bahan yang ada di dapur.

Hanya dengan 5 bahan, bunda sudah bisa menyediakan kue brownies coklat ricecooker gampang ala anak kost yang higienis untuk keluarga tanpa perlu membeli di luar lagi.

Silakan, simak resep lengkapnya dan jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba resep ini hari ini!

Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (Hampir 1 Jam)

Bahan-bahan

  • 1 bungkus resep kue instant (bisa nutri cake brownies / pondan)
  • 1 butir telur
  • 5 sdm air minum
  • 20 sdm minyak makan
  • secukupnya mentega untuk melapisi jar rice cooker
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (hampir 1 Jam)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah mudah untuk membuat kue brownies coklat ricecooker gampang ala anak kost :

Langkah pembuatan

  • Pertama, tuangkan isi resep instant pada wadah. pecahkan telur di atas tepung resep instant. masukan air dan minyak. aduk2 sampai adonan menyatu (gak susah koq, aku cuma pakai garpu). adonan nya menyatu banget. gak ada berantakan pokoknya.

    Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (Hampir 1 Jam)Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (Hampir 1 Jam)

  • Lapisi jar rice cooker dengan mentega supaya kue tidak lengket2. gak tau sih harus selalu gini apa gak, cuma dari dulu kalau lihat orang bikin kue pasti harus gini. haha. lalu masukan adonan yg tadi.

    Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (Hampir 1 Jam)

  • Tutup rice cooker dan tekan cook. dia akan ngejepret otomatis, nah rajin2 cek uda jadi apa belum kue nya : setiap jepret, buka dan tusuk adonan nya (disarankan pakai tusuk gigi / lidi, tapi aku pakai garpu), tarik balik yg digunakan untuk tusuk, masih lengket gak di tusukan. kalau masih berarti belum matang. press cook lagi. kalau akhirnya pas di tusuk dah gak lengket, berarti dah jadi. aku kmrn cuma 3x press cook.

    Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (Hampir 1 Jam)

  • Ambil jar rice cooker keluar. ambil piring rata untuk sajikan kue. taruh piring di mulut jar rice cooker, lalu jungkir balikin jar rice cookernya supaya kue pindah ke piring. tepuk2 sedikit biar pindah ke piring kue nya. ini hasil nya. tapi ini lupa foto pas dah jadi nya banget. saking semangat, pas dah jadi lgsg potong dan antar ke kamar teman, makan bareng. ini sisa nya setengah, baru ingat foto 😂 rasa nya enak! pasti pede deh pokoknya. Jamin anti gagal. selamat mencoba!

    Kue Brownies Coklat Ricecooker Gampang Ala Anak Kost (Hampir 1 Jam)

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka mampu mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat Anda.

Resep lainnya…